Asal-usul Aura

Pernah mendengar do’a semacam ini “ Semoga sehat jasmani dan sehat rohani”. Pernah ??

Ya… Allah menciptakan manusia secara sempurna dalam dua bentuk. Bentuk jasmaniah dan bentuk ruhaniah.

Bentuk jasmaniah adalah tubuh fisik Anda. Yang terdiri dari tulang belulang, daging, otot dan organ dalam yang menopang kehidupan Anda. Seperti organ jantung, paru-paru, ginjal dan lain-lain.

Di dalam tubuh fisik bersemayam jiwa. Yang dalam islam dikenal sebagai ruh. Ruh atau jiwa inilah yang menjadikan manusia tetap hidup. Ketika ruh sudah terlepas dari raga atau tubuh fisik. Maka, manusia tersebut dianggap sebagai manusia yang telah mati karena seluruh organ yang ada di dalamnya telah berhenti bekerja.

Jadi, Tubuh fisik bisa hidup karena keberadaan Ruh atau JIWA. Manusia sendiri tidak bisa melihat keberadaan Ruh. Tetapi manusia bisa melihat dampak keberadaan dari ruh itu sendiri.

Seperti jantung yang berdetak tanpa pernah kita Kontrol, aliran darah yang bergerak secara otomatis tanpa pernah kita perintahkan, Sel-sel yang setiap hari beregenerasi padahal kita tidak pernah mengaturnya dan Pancaran cahaya AURA yang kita percaya atau tidakpun keberadaannya akan tetap Ada.  Itu semua disebabkan karena adanya ruh.

Yang perlu Anda ingat, manusia tidak bisa melihat keberadaan Ruh. Tetapi manusia bisa merasakan dampaknya. Seperti halnya Anda saat ini. Anda bisa membaca tulisan ini, karena mata Anda dan otak Anda masih dialiri oleh energi kehidupan yaitu ruh.

Untuk memudahkan pemahaman, orang timur memetakan energi kehidupan dengan menggunakan istilah CAKRA.

Cakra adalah pusaran energi yang ada pada tubuh manusia. Cakra ini berbentuk seperti lingkaran yang berputar. Getaran dari cakra inilah yang pada akhirnya memunculkan yang Namanya AURA.

Untuk lebih mudah memahaminya. Bayangkanlah kipas angina. Jika bilah kipasnya berputar sangat kencang maka angina yang berhembus akan lebih banyak. Namun, jika putaran bilah kipasnya rendah. Maka, angina yang berhembus akan melemah.

Demikian pula Aura. Jika sebuah cakra memiliki pusaran energi yang rendah. Maka, kondisi aura seseorang akan melemah yang pada akhirnya rentan untuk di hinggapi energi yang negative. Anda bisa lihat gambar yang ada di samping kanan. Setidaknya ada 7 Cakra Utama yang ada dalam diri manusia dan Setiap cakra memiliki tugas masing-masing.

CAKRA MAHKOTA

Cakra mahkota berada diatas kepala manusia. Cakra ini sering dikaitkan dengan bangkitnya kondisi spiritual seseorang. Orang yang punya intuisi yang akurat. Biasanya memiliki cakra mahkota yang berfungsi maksimal. Beberapa Guru dan resi zaman dahulu beranggapan. Bahwa cakra mahkota adalah pintu gerbang untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Ketika seseorang sholat atau bermeditasi dengan khusuk tampak ada cahaya putih yang menuju keatas. Secara fisik, cakra mahkota berfungsi untuk menyuplai energi untuk organ yang bernama Otak dan susunan syaraf.

CAKRA AJNA

Cakra ajna, letaknya diantara dua mata. Tepat di dahi. Beberapa pakar menyebut cakra ajna sebagai mata ketiga. Orang yang memiliki cakra ajna yang sangat aktif. Mampu melihat hal-hal gaib. Seperti Aura, Khodam, Jin dan Mahluk halus. Ketika seseorang dibuka mata batinnya untuk melihat hal gaib. sebenarnya yang diaktifkan sebentar adalah cakra ajna. Namun, mata batin ini hanya bisa dibuka beberapa saat saja. Tidak bisa permanent. Karena akan sangat bahaya. Jika anda ingin mengaktifkan atau membuka mata batin secara pemanent alangkah baiknya Anda berlatih sendiri.

Karena membuka mata batin secara instan itu seperti halnya memberikan daya lebih kepada sebuah lampu. Lampu tersebut bisa nyala sangat terang, namun pada akhirnya bohlam lampu akan cepat putus dan mati.  Beda halnya jika Anda melatih secara bertahap, maka cakra akan menguat secara bertahap sehingga ketika mata batin sudah terbuka. Hal tersebut tidak akan memberikan dampak negative terhadap cakra ajna dan juga organ-organ yang energinya di suplai oleh cakra ajna.

Secara fisik cakra ajna bertugas untuk menjaga dan menyuplai energi di sekitar mata, sebagian otak dan area hidung.

CAKRA TENGGOROKAN

Cakra tenggorokan terletak di tenggorokan. Cakra ini secara fisik bertanggung jawab terhadap area perasa, tenggorokan dan jalur pernafasan. Secara spiritual atau metafisika cakra tenggorokan berpengaruh besar terhadap wibawa seseorang dalam berbicara, bahkan dia juga mempengaruhi rasa percaya diri seseorang saat berbicara di depan umum.

CAKRA JANTUNG

Problem asmara, percintaan dan rumah tangga biasanya berasal dari cakra jantung yang kurang maksimal. Oleh sebab itu, jika Anda merasa selalu gagal dalam ranah asmara atau cinta. Ada baiknya Anda berkonsultasi pada Dewi Aura. Karena jika gangguan pada cakra jantung di biarkan maka jika telah menikah maka rentan untuk terjadi cekcok dan perceraian. Letak cakra jantung berada diarea jantung dan bertugas menyuplai energi di organ dalam seperti jantung dan paru-paru.

CAKRA SOLAR PLEXUS

Mudah marah, hidup tidak bersemangat, tidak punya tujuan, tidak punya motivasi, sedih, gembira, semangat dan stress. Erat kaitannya dengan cakra solar plexus. Hal tersebut terjadi lantaran cakra solar pleksus adalah pusatnya emosi.

Cakra solar plexus yang tidak stabil mampu menyebabkan seseorang mengalami penyakit psikologi seperti bipolar disorder. Penyakit psikis yang sempat disandang oleh artis Marsanda. Bipolar disorder adalah ganguan psikis berupa emosi yang berubah drastis dalam waktu yang singkat.

Secara fisik, cakra solar plexus memiliki fungsi menyuplai organ dalam seperti lambung, limpa dan usus.

CAKRA SEX

Seperti namanya, cakra ini terletak di area vital manusia. Fungsi utama dari cakra sex adalah menyuplai energi pada organ reproduksi dan ginjal. Orang yang belum punya keturunan padahal telah lama menikah dan tidak difonis mandul oleh dokter. Biasanya, ada masalah dengan cakra sex yang dimilikinya.

CAKRA DASAR

Disebut cakra dasar karena letaknya berada paling bawah. Lebih tepatnya, di sekitar tulang ekor manusia. Cakra dasar seperti fondasi. Dia menguatkan seluruh cakra yang ada. Selain itu, cakra dasar memiliki fungsi untuk meningkatkan sytem imun atau daya tahan tubuh. Gangguan pada cakra dasar akan menyebabkan aneka macam penyakit dan juga terganggunya system keseimbangan cakra yang ada dalam tubuh.

Itulah informasi singkat mengenai ke 7 cakra utama. Sebenarnya masih banyak cakra yang ada di seluruh tubuh manusia. Namun dari segi ukuran dan manfaat, 7 cakra utama inilah yang paling dominan.

Sementara itu. Kuat dan lemahnya cakra di pengaruhi oleh banyak hal. Biasanya disebabkan oleh karma baik atau buruk atau pengaruh energi negative dari seseorang.

Oleh sebab itu jika Anda mengalami masalah kesehatan atau emosional atau apapun yang belum ada penjelasan medisnya. Bisa jadi, sumber masalah utamanya ada pada Cakra yang Anda miliki. Oleh sebab itu, Anda bisa berkonsultasi dengan Dewi Aura. Setelah Anda mengetahui, Asal muasal AURA. Sekarang Anda bisa mulai belajar melihat Aura. Klik disini untuk melihat artikel.

Leave a Reply