Aura adalah aliran energi yang mengalir didalam tubuh energi kita. Jika Aura mengalir dengan lancar maka energi kehidupan kita akan mengalir dengan lancar dan membuat hidup dan segala urusan kita ikut lancar. Sebaliknya, jika aliran Aura kita tersumbat maka energi negatif dan penyakit akan menyerang kita. Oleh karenanya, anda harus rutin membersihkan Aura anda.

Untuk menjaga agar aliran Aura anda tetap lancar yang perlu anda lakukan adalah berbuat baik pada orang lain, ramah, bersedekah dan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan anda. Selain itu anda juga bisa membersihkan Aura anda dengan menggunakan kristal. Batu kristal yang umunya digunakan untuk membersihkan aura adalah batu kristal kuarsa.

Batu kristal kuarsa adalah jenis batuan yang berasal dari kerak kontinental bumi. Batu ini terbentuk dari silicon dioxide dan merupakan batu kristal mineral. Batu kuarsa memiliki tingkat kekerasan sebesar 7 mohs dan densitas 2,65 gr/cm3. Ada beberapa jenis batu kuarsa yang bisa anda gunakan, diantaranya adalah kristal kuarsa bening dan kuarsa mawar (rosequart), seperti gambar di bawah ini:

 

kristal aura merah kristal aura putih kristal-aura-liontin

 

 

 

 

 

kristal-aura-liontin-2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kristal kuarsa inilah yang bisa anda gunakan untuk membersihkan aliran Aura anda. Adapun cara untuk membersihkan Aura dengan kristal kuarsa adalah sebagai berikut:

  • Berdiri atau duduklah dengan santai di tempat yang nyaman dan tenang. Jika anda duduk pastikan kedua telapak kaki anda menyentuh lantai.
  • Peganglah kristal kuarsa dengan salah satu ujungnya¬† mengahadap ketubuh anda. Berilah jarak sekitar 1-2 cm antara kristal dan tubuh anda. Sisirlah titik energi (cakra mayor) anda secara vertikal keatas mulai dari cakra dasar sampai cakra mahkota. (Artikel tentang 7 cakra mayor manusia bisa anda baca di sini.
  • Saat proses penyisiran ini, berhentilah sejenak pada masing-masing titik cakra anda dan rasakan kristal kuarsa yang anda pegang menarik keluar segala energi negatif yang menyumbat aliran cakra anda.
  • Setelah selesai menarik sumbatan energi di semua titik cakra anda, mintalah energi negatif dalam kristal kuarsa anda agar berubah menjadi energi yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Bersihkan kristal kuarsa anda dengan meletakkannya dibawah sinar matahari setidaknya 5 menit. Jika tidak ada sinar matahari anda bisa membersihkannya secara batin dengan cara memandikanya dengan cahaya putih. Bayangkanlah cahaya putih melingkupi kristal kuarsa anda selama beberapa saat sampai kristal anda murni kembali.

Membersihkan Aura anda secara rutin akan membuat anda terhindar dari stres dan berbagai macam penyakit. Aliran energi yang lancar akan membuat anda senantiasa sehat, damai dan bahagia. Jangan lupa bagilah kebahagiaan anda dengan orang-orang terdekat anda dengan tersenyum dan menyediakan waktu untuk mereka.