Mengenal Chakra Dasar pada Tubuh Manusia

Halo sahabat aura..

Jika Anda menyimak baik-baik video sebelumnya tentang “APA ITU AURA?” pasti Anda akan mengetahui ada 7 Chakra yang dapat mempengaruhi Aura seseorang. Diantaranya adalah Chakra dasar, Chakra Seks, Chakra Tenggorokan, Chakra Solar Plexus, Chakra Jantung, Chakra Ajna, dan Chakra Mahkota.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang apa itu chakra dasar dan apa fungsinya baik secara fisik, psikis, dan spiritual.

Cakra dasar bergetar pada kecepatan paling rendah dan berhubungan dengan sebagian besar rangsang fisik. Cakra dasar juga dikenal sebagai cakra pertama (sistem cakra yang bergerak ke arah atas tubuh dan melewati puncak kepala). Cakra dasar meliputi seluruh perineum, yakni area di antara di antara alat kelamin dan anus.

Fungsi Secara Fisik

Karena posisinya dalam tubuh fisik dan juga dalam aura, cakra dasar sangat mempengaruhi kondisi tungkai, pinggul, dan dasar tulang belakang. Cakra ini berhubungan dengan struktur dan fondasi tubuh sehingga berkaitan juga dengan tulang, otot, dan kulit, yang secara bersamaan ikut menyangga tubuh kita. Dan tentu saja kita tidak akan bisa bertahan hidup tanpa adanya stuktur penyangga tubuh ini.

Tidak hanya itu, cakra dasar juga sangat mempengaruhi kondisi gigi serta organ organ pengeluaran dalam tubuh seperti; ginjal, rektum, dan usus besar.

Jika aliran energi pada cakra dasar sedang dalam kondisi tidak lancar atau tersumbat, hal tersebut bisa jadi karena ada beberapa masalah pada area area tubuh yang diaturnya.  Hal ini juga dapat membuat cakra seks yang terletak paling dekat dengan cakra dasar, tidak bisa berfungsi dengan normal, karena tidak bisa menerima energi yang diperlukannya.

Hubungan Cakra Dasar dengan Kondisi Psikologi

Cakra dasar juga mengatur kemampuan untuk mewujudkan tujuan atau keinginan seseorang. Untuk itu jika kita takut dan ragu ragu tentang apa yang akan terjadi pada masa depan, kita tidak dapat mewujudkan mimpi karena kita tidak memiliki keyakinan bahwa mimpi itu bisa terwujud.

Kita tidak yakin bahwa alam semesta akan mendukung kita dan takut untuk mengambi resiko. Kita merasa bimbang, tidak menentu, dan terkatung katung.

Nah dengan cakra dasar yang sehat akan menghasilkan kepercayaan, pada diri sendiri maupun kelimpahan yang ditawarkan alam semesta kepada kita. Sehingga kita merasa menjadi bagian dari dunia sekeliling kita.

Hubungan dengan Spiritualitas

Cakra dasar sangat erat hubungannya dengan kebutuhan untuk menyatu dengan bumi dan realitas. Nah Jika saat ini kaki kita tidak benar benar berpijak, kita tidak akan dapat menjalani hari demi hari karena terputus dari apa pun disekitar kita.

Kita tidak akan dapat terhubung dengan sumber spiritual tertinggi jika tidak menyatu dengan bumi, karena kita tidak akan sunggug  sungguh menyadari apa yang kita lakukan.

Dan jika cakra dasar dalam kondisi sehat, maka kita akan dengan mudah dan percaya diri dapat menemukan apa pun yang kita perlukan. Walaupun begitu, jika kita terlalu memperhatikan cakra dasar, hal tersebut bisa menyebabkan perilaku materialistik yang berlebihan, atau dengan kata lain mendahulukan rasa kepemilikan atas orang dan barang melebihi apa pun.

Hubungan Warna Merah dengan Cakra Dasar

Bisa dikatakan cakra dasar bersekutu dengan warna merah. Karena jika cakra dasar dalam keadaan sehat dan pusaran energinya dapat berputar dengan benar, cakra ini akan tampak merah terang, bersinar. Anda mungkin bisa melihat penampakannya secara fisik pada aura seseorang atau pun merasakannya secara intuitif.

Dan jika cakra dasar dalam keadaan tersumbat maka warnanya akan berubah menjadi merah kotor dan gelap, sehingga perlu untuk dibersihkan, namun jika warnanya merah pucat dan samar samar itu artinya cakra dasar sedang dalam kondisi lemah dan perlu diisi energi.

Demikian penjelasan tentang Apa Itu Chakra Dasar, terimakasih telah menyimak artikel ini hingga selesai, semoga informasi yang telah disampaikan bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa LIKE dan SHARE video ini jika menurut Anda video ini bermanfaat. Sampai jumpa di video selanjutnya.

Terimakasih, wassalamu’alaikum.

Leave a Reply